Kamis, 21 Februari 2013

MAFIA

Francesco Castiglia



Frank "Perdana Menteri" Costello (lahir Francesco Castiglia, 26 Januari 1891 - 18 Februari 1973) adalah seorang gangster Italia dan bos kejahatan. Costello naik ke puncak bawah Amerika, dikontrol kerajaan perjudian besar di seluruh Amerika Serikat dan menikmati pengaruh politik.
Dijuluki "Perdana Menteri Underworld," ia menjadi salah satu bos mafia paling kuat dan berpengaruh dalam sejarah Amerika, akhirnya memimpin keluarga Luciano kejahatan (kemudian disebut kejahatan keluarga Genovese), salah satu dari Lima Keluarga yang beroperasi di New York .

Costello lahir di Lauropoli, sebuah desa pegunungan di Calabria, Italia pada 1891. Pada tahun 1900, dia naik kapal ke Amerika Serikat bersama ibu dan saudaranya Edward untuk bergabung ayah mereka, yang telah pindah ke New York East Harlem beberapa tahun sebelumnya dan membuka sebuah toko kelontong kecil lingkungan Italia.
 
Sementara Costello masih anak-anak, saudaranya memperkenalkan dia untuk kegiatan geng. Pada usia 13, Costello telah menjadi anggota dari geng setempat dan mulai menggunakan nama Frankie. Costello terus melakukan kejahatan kecil, dan pergi ke penjara untuk penyerangan dan perampokan pada tahun 1908, 1912 dan 1917. Pada tahun 1918, Costello menikah Lauretta Giegerman, seorang gadis Yahudi yang adalah adik dari seorang teman dekat. Pada tahun yang sama, Costello menjabat sepuluh bulan penjara karena membawa senjata tersembunyi. Setelah dibebaskan, Costello memutuskan untuk menghindari raket jalanan dan menggunakan otaknya untuk menghasilkan uang sebagai seorang kriminal. Mendahului penggunaan kekerasan sebagai jalan menuju kesuksesan dan kekayaan, Costello mengaku bahwa ia tidak pernah lagi membawa pistol. Costello tidak akan kembali ke penjara selama 37 tahun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar