Selasa, 16 April 2013

30 Persen pria suka lakukan aktivitas wanita

30 Persen pria suka lakukan aktivitas wanita

Stereotip gender yang ada di masyarakat mengotak-kotakkan antara aktivitas wanita dan pria. Ketika pria melakukan hal yang feminin atau wanita melakukan hal yang sedikit macho, masyarakat masih melihatnya sebagai tak wajar. Namun, sebenarnya tak demikian. Pria juga berhak melakukan hal-hal yang disukainya, meski kegiatan tersebut termasuk feminin. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa tak sedikit pria yang menyukai aktivitas wanita. Hampir sepertiga atau sekitar 30 persen pria menyukai hal-hal seperti memanggang kue, mandi busa, melakukan menikur dan pedikur.
Penelitian ini juga menemukan bahwa 70 persen dari 2.000 pria tak takut untuk menunjukkan sisi feminin mereka, seperti dilansir oleh Digital Spy (11/04).
"Sekarang berbeda dengan 20 tahun yang lali, terutama hubungan antara wanita, pria , dan gender. Pria tak selalu harus terlihat macho, pria yang sesungguhnya juga memiliki sisi feminin," ungkap salah satu responden.
Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara Lambini, perusahaan minuman yang mengadakan survei tersebut. Mereka mengaku sangat mengenal tipikal pelanggan mereka dan selama ini, mereka melihat pria juga memiliki sisi feminin.
"Dengan menanamkan ini di pikiran, pria tak perlu lagi khawatir ketika melakukan kegiatan yang terlihat feminin atau menunjukkan sisi feminin mereka," ungkap juru bicara Lambini.
Sebenarnya aturan berdasarkan gender tak harus selalu menjadi batasan yang kaku. Seorang pria boleh saja melakukan beberapa kegiatan yang mayoritas dilakukan wanita seperti memasak, menjahit, memanggang kue, dan lainnya. Begitu juga sebaliknya bagi wanita.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar